Perjuangkan Ekonomi Kerakyatan, Pedagang Batam Dukung Abdul Basyid Has

1011
Foto Abdul Basyid Has

MONITOR, Batam – Dalam usaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Kepri, Abdul Basyid Has mencanangkan program penguatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kepri sebagai alternatif untuk meningkatkan pertumbuhan dan pembangunan ekonomi di Kepri.

Hal tersebut berdasarkan keresahan Abdul Basyid Has terhadap ekonomi Kepri beberapa tahun terakhir. Terutama berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi Kepri yang secara nasional masih peringkat bawah, dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi Kepri urutan ke-30 dari 34 provinsi di Indonesia.

Program penguatan UMKM di Kepri sangat dinantikan dan didukung oleh para pedagang di Nagoya Baru, Batam. Salah seorangnya Budiman, menurutnya Iklim modal yang ramah bagi para pedagang serta pengembangan sektor UMKM yang belum maskimal. Karena program Abdul Basyid Has dapat memecahkan kebuntuan ekonomi kelas menengah kebawah di Kepri.

“Pak Abdul Basyid punya solusi yang paling pas untuk masyarakat Kepri, terutama Batam. Karena fokusnya pada pengembangan ekonomi kerakyatan, yang selama ini kurang diperhatikan. Iklim dan budaya perdagangan Kepri yang sangat mendukung untuk perkembangan UMKM,” jelas Abdul Basyid Has saat diwawancarai pada Selasa (12/3/2019).