Jokowi Resmikan Ruas Tol Terpanjang Bakauheni-Terbanggi Besar

1010
Presiden Jokowi meresmikan ruas Tol Bakauheni Lampung

MONITOR, Lampung – Presiden Jokowi mengatakan, ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar merupakan ruas tol terpanjang yang pernah diresmikannya, sepanjang 143 kilometer. Hal itu diungkapkannya saat meresmikan Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Segmen Bakauheni – Lematang Dan Segmen Kotabaru – Terbanggi Besar dan Terminal dan Dermaga Eksekutif Merak Dan Bakauheni, di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (8/3) pagi.

“Ini adalah babak pertama yang kita resmikan, dan kita harapkan nantinya di bulan Juni, Bakauheni sampai di Palembang juga akan segera tersambungkan dengan jalan tol ini,” ujarnya.

Jokowi mengatakan, salah satu faktor yang memperlancar pembangunan tol tersebut kuncinya di lapangan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai,  Lampung bisa dijadikan contoh yaitu pembebasan lahan yang begitu sangat cepat.

Ia pun berharap, investasi disini, infrastruktur siap, dan dengan perizinan yang cepat, akan menarik sebanyak-banyaknya. Sehingga harapkan ini akan membuka lapangan pekerjan yang semakin banyak di Provinsi Lampung.