Sabtu, 20 April, 2024

Jokowi Geram Banyak Fitnah Bertebaran “Door to Door”

MONITOR, Jakarta – Presiden Jokowi rupanya geram atas banyaknya kampanye hitam yang dilakukan terhadapnya belakangan ini. Terbaru, dia pun resah dengan penyebaran isu hoax yang dilakukan oknum dari pintu ke pintu.

“Gara-gara hoaks, gara-gara fitnah, gara-gara ghibah, gara-gara kabar-kabar bohong yang sekarang ini tidak hanya muncul di media sosial tetapi sudah muncul dari pintu-ke pintu, dari rumah ke rumah. Hati-hati masalah ini,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Lahir ke-46 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di Ecovention Ocean Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (28/2).

Jokowi mengingatkan, hal ini bukanlah urusan sepele. Jika dibiarkan, menurutnya, maka akan mengganggu persatuan bangsa Indonesia. Sehingga, ia pun meminta Kapolri dan aparat pihak kepolisian untuk tegas memberikan sanksi bagi siapapun.

“Ini bukan barang sepele, hati-hati. Sehingga tegas saya sampaikan kepada Kapolri, tindakan hukum tegas harus diberikan pada siapapun yang mengganggu persatuan bangsa kita dengan cara-cara menyebar hoaks dari pintu ke pintu dari media sosial. Tegas, harus tegas,” tegas Jokowi.

- Advertisement -

Jika fenomena ini tidak direspon dengan baik, lanjut Jokowi, maka akan semakin merebak kemana-mana.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER