Pemilu 2019, Ketum PB PMII Instruksikan Kader Coblos Senior

1033
Pembukaan pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) PMII, di Gedung Olahraga (GOR) Solo.

MONITOR, Boyolali – Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang jatuh bertepatan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 17 April 2019, Ketua Umum Pengurus Besar PMII Agus Mulyono Herlambang, menginstrukan kepada seluruh kader untuk mengawal sepenuhnya proses demokrasi tersebut.

“Mari kawal proses Pemilu, kader PMII harus menggunakan hak suaranya sebaik mungkin. Wajib hukumnya bagi para kader untuk memilih senior-seniornya yang mencalonkan diri demi bangsa dan negara,” katanya saat sambutan pembukaan pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) PMII, di Gedung Olahraga (GOR) Solo, belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Agus Herlambang juga menyampaikan bahwa PMII telah resmi menjadi salah satu organisasi pemantau Pemilu. Oleh karenanya, ia mengajak kader PMII untuk berperan aktif dalam ikut serta memantau Pemilu, supaya berjalan adil, transparan dan tidak terjadi kecurangan.

Di tengah menguatnya arus politik identitas, Agus khawatir jika dalam Pemilu kali ini dapat menjadi pemicu perpecahan bangsa. Hingga saat ini, agama telah menjadi alat kampanye, baik di dunia nyata maupun maya.

“Jika tidak bijak menyikapi situasi tersebut, saya khawatir terjadi disintegritas di dalam masyarakat. Maka dari itu, PMII harus jadi perekat bangsa,” Pungkasnya.