Minggu, 19 Mei, 2024

Jokowi Beri Pesan Gubernur Riau Antisipasi Kebakaran Hutan

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Drs. Haji Syamsuar M.Si dan Haji Edy Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Riau periode 2019-2024, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2) pagi.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 20/P Tahun 2019 tentang  Pengesahan, Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masa jabatan tahun 2019-2024, yang dibacakan oleh Deputi Bidang administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Cecep Sutiawan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan pesan khusus kepada Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edy Nasution yang baru dilantiknya. Ya, Jokowi meminta agar pemerintah Riau mampu menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan seperti yang sebelumnya pernah terjadi di Riau.

“Kita ingin menjaga marwah negeri ini agar di masa yang akan datang tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan yang sangat-sangat yang mempengaruhi, terutama terjadinya asap yang mengganggu baik anak-anak sekolah dan juga kehidupan kita semua, dan tentunya juga berkaitan dengan penerbangan,” kata Jokowi di Istana.

- Advertisement -

“Kita harapkan ini mudah-mudahan tidak terjadi lagi,” sambungnya lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER