Garuda Indonesia Luncurkan 21 Menu “In-flight Meals” Khas Nusantara

1005
Garuda Indonesia menyajikan 21 menu masakan nusantara selama penerbangan

MONITOR, Jakarta – Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Rabu (19/2) meluncurkan secara resmi “The New Signature Dish of Indonesia” yang merupakan 21 varian baru menu in-flight meals Garuda Indonesia yang mengangkat tema cita rasa kuliner khas nusantara. Peluncuran varian menu baru tersebut dilaksanakan pada agenda launching The New Signature Dish of Indonesia” di Terminal 3 Bandar Soekarno Hatta.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah, mengungkapkan bahwa hadirnya ragam varian baru in-flight meals “The New Signature Dish of Indonesia” ini merupakan komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menghadirkan nuansa “The New Flight Experience” melalui 21 ragam menu in-flight meals baru yang ada di pesawat yang merupakan ragam makanan cita rasa khas nusantara”.

“Hadirnya 21 varian menu baru tersebut juga merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam memperkenalkan makanan khas nusantara ke dunia internasional,” ujarnya, Rabu (20/2).

Selain itu, peluncuran varian menu khas nusantara ini juga menjadi bagian dari dukungan Garuda Indonesia terhadap potensi sektor bisnis kuliner lokal melalui sinergi positif yang dilaksanakan bersama Garuda Indonesia.

Pikri menambahkan, hadirnya varian new inflight menu di pesawat tersebut juga merupakan bagian dari komitmen maskapai dalam menyelaraskan customer voice yang menginginkan ragam menu yang berbeda di penerbangan Garuda Indonesia.

Ke- 21 varian menu baru “The New Signature Dish of Indonesia” tersebut terdiri dari 15 menu khas nusantara yang diracik khusus oleh dapur Aerofood ACS, serta 6 menu baru hasil kerjasama Garuda Indonesia dengan salah satu sektor bisnis kuliner lokal “Sari Mande” dalam menyediakan varian menu Nasi Padang Rendang Daging, Nasi Padang Dendeng Batu Sangkar, Nasi Padang Dendeng Batokok, Nasi Padang Ayam Takicuah, Nasi Padang Ayam Kalio, dan Nasi Padang Ayam Bakar.

Adapun 6 menu baru dari Sari Mande tersebut dapat dinikmati di rute penerbangan domestik keberangkatan Jakarta, yakni rute Jakarta – Batam, Jakarta – Banjarmasin, Jakarta – Pontianak, Jakarta – Banda Aceh, Jakarta – Denpasar, Jakarta – Medan dan Jakarta – Lombok, khususnya di jam makan siang dan makan malam.

Sedangkan varian menu khusus “The New Signature Dish of Indonesia” terdiri dari 4 kategori menu yakni; “Signature Breakfast” (Nasi Uduk Betawi, Nasi Tutug Oncom, Nasi Lawu dan Nasi Goreng Spesial), “Signature Lunch” (Nasi Rendang Padang, Nasi Kuning Nusantara, Nasi Pesmol Ikan, Nasi Gudeg Jogja, dan Nasi Campur Bali), serta “Signature Refreshment” (Lontong Medan, Lontong Sate Ayam, Nasi Ulam, Nasi Kuning Manado, dan Nasi Langgi). Ke- 15 menu baru “The Signature Dish of Indonesia” tersebut dapat dinikmati diseluruh penerbangan domestik Garuda Indonesia sepanjang tahun 2019.