Sabtu, 20 April, 2024

Dafryan Anggara Inisiasikan Kebijakan Bandar Lampung Smart City

MONITOR, Bandar Lampung – Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat harus dibarengin dengan pembangunan administrasi yang mendukung pemanfaatannya. Sebagai Ibukota Provinsi Lampung, Bandar Lampung harus mampu merespon tantangan zaman dalam pengelolaanya.

Hal senada diutarakan Tokoh Muda Bandar Lampung, Dafryan Anggara yang menyebutkan sudah saatnya tata kelola pemerintahan kota dilaksanakan dengan prinsip good governance. Dimana masyarakat dapat mengakses dengan mudah apapun yang mereka butuhkan dalam mengembangkan diri dan menuju kemajuaan, terutama berkaitan dengan hal-hal administrasi.

“Perkembangan zaman harus direspon dengan baik, jika tidak ingin jadi bumerang untuk kita. Maka sudah saatnya hadir kebijakan integrasi pengelolaan Kota Bandar Lampung yang berbasis teknologi informasi, pada dasarnya sudah banyak kota-kota diseluruh dunia yang menerapkannya. Tidak ada kata terlambat untuk adaptasi hal tersebut di Bandar Lampung, kedepan hal tersebut akan menjadi salah satu prioritas yang akan kita perjuangkan,” tutur Dafryan Anggara saat dimintai komentar di Bandar Lampung pada Jumat (15/2/2019).

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Bandar Lampung tersebut menambahkan selain untuk mewujudkan good governance, program Bandar Lampung smart city juga akan meningkatkan kualitas demokrasi. Pasalnya pemerintah dan masyarakat interaksinya akan bersifat dua arah, dan partisipasi masyarakat dalam sistem politik akan meningkat. “Perlu kerjasama semua pihak agar gagasan tersebut benar-benar terwujud, dan kita akan mengoptimalkan potensi anak-anak muda Lampung dalam mewujudkannya,” tutup Caleg DPRD Kota Bandar Lampung Dapil II tersebut.

- Advertisement -

Program tersebut didukung oleh banyak kalangan seperti anak-anak muda Bandar Lampung, salah satunya Nando Pratama. Bagi Nando inisiasi Bandar Lampung Smart City sangat strategis untuk menghadirkan Kota yang masyarakat bisa dengan mudah mengakses kinerja para wakil mereka baik eksekutif maupun legislatif. “Sebagai anak muda saya sangat mendukung upaya bang Dafryan dalam mewujudkan Bandar Lampung yang modern dan demokratis, terutama program Lampung Smart City yang menjadi salah satu concern beliau,” jelas Nanda Pratama saat diwawancarai di Banda Lampung pada Jumat (15/2/2019).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER