Jumat, 19 April, 2024

Generasi Optimis Jaringan Matahari Jateng Siap Menangkan Jokowi

MONITOR, Pekalongan – Generasi Optimis Indonesia yang merupakan organ sayap Jaringan Matahari menggelar diskusi sekaligus deklarasi untuk Indonesia maju dan memberi dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, di Pekalongan, Selasa (12/2).

Melihat dinamika saat ini, Sutia Budi selaku Ketua Umum Kornas Jaringan Matahari meyakini masih banyak generasi muda yang mau membangun kemajuan Indonesia. Untuk itu, lanjut dia, dibutuhkan semangat optimisme yang tinggi.

“Kami yakin negeri ini memiliki potensi besar untuk menjadi negara maju dan besar. Untuk menggapainya, dibutuhkan optimisme yang kuat. Buang jauh-jauh pesimisme itu. Melihat fenomena yang berkembang belakangan ini, kami Jaringan Matahari perlu mengingatkan kembali generasi muda untuk terus menggelorakan optimisme,” kata Sutia Budi.

Lebih lanjut, Budi mengatakan, Indonesia tidak akan bubar dan tidak akan punah. “Kita sebagai generasi penerus akan terus menjaganya dan merawatnya untuk mewujudkan Indonesia maju dan bermartabat, Indonesia yang selalu disegani oleh bangsa-bangsa lain,” tegasnya.

- Advertisement -
Generasi Optimis Jaringan Matahari Jawa Tengah deklarasikan dukungan untuk paslon 01

Sementara itu, Abdul Wahid selaku Korwil Jaringan Matahari Jawa Tengah sekaligus Komandan Generasi Optimis Jawa Tengah mengatakan, pihaknya siap memerangi hoax dan ujaran kebencian serta akan mengajak generasi muda untuk selalu optimis dan lebih kritis demi mewujudkan Indonesia maju dan pemilu damai.

“Kami siap berjuang, bekerja keras mendukung Jokowi sebagai pemimpin optimis untuk menjadi Presiden RI dua periode,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, deklarasi ini dikuti oleh pemuda-pemuda kreatif dan inovatif dari beberapa daerah di Jawa Tengah. Ada beberapa point dalam deklarasi Generasi Optimis untuk Indonesia Maju diantaranya:

1. Mendukung Ir. H. Joko Widodo sebagai pemimpin optimis. Berjuang dan bekerja bersama memenangkan Ir. H. Joko Widodo – KH. Maruf Amin untuk mewujudkan Indonesia Maju.

2. Menolak segala bentuk pesimisme. Mengajak seluruh generasi muda untuk optimis menatap masa depan serta senantiasa menggelorakan energi optimisme menuju Indonesia maju.

3. Generasi optimis mengajak seluruh generasi muda untuk menolak segala bentuk politik sinis dan selalu mengembangkan politik kritis demi terwujudnya Indonesia Maju.

4. Menolak segala bentuk hoax dan ujaran kebencian. Mengajak seluruh generasi muda untuk memerangi hoax dan berhijrah dari ujaran kebencian menjadi ujaran kebenaran.

5. Mengajak seluruh generasi muda untuk menjaga pemilu berjalan damai dan menggembirakan demi keutuhan dan kerukunan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER