Pendukung 02 Kerap Dikriminalisasi, Andi Arief Desak Prabowo Bertindak

1030
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto

MONITOR, Jalarta – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kerapkali mengeluarkan kritik tajam terhadap lawannya di berbagai forum monolog. Hal itu tak luput dari pengamatan Wasekjen DPP Demokrat Andi Arief.

Sayangnya, saat Prabowo diserang balik oleh kubu lawan, Prabowo justru tidak membela diri. Andi Arief bahkan penasaran apakah hal tersebut bagian dari strategi kampanye Prabowo.

“Saya melihat Pak Prabowo selalu menyerang jika dalam forum monolog. Tetapi jika Pak Jokowi menyerang balik, Pak Prabowo seperti terpojok tidak menyerang balik. Ini strategi atau apa kira-kira?” tanya Andi Arief, Kamis (7/2).

Tak hanya Prabowo saja, yang mendapat serangan bahkan perlakuan sewenang-wenang adalah para pendukungnya. Ada yang dipersekusi, dikriminalisasi dan dipenjara seperti Ahmad Dhani.

Melihat fakta ini, Andi Arief tak mau diam. Ia melihat pemerintah begitu mudahnya memenjarakan para kubu oposisi. Andi pun meminta agar mantan Danjen Kopassus itu bertindak sesuatu dan tidak membiarkan hal serupa terjadi lagi.

“Pak Prabowo, semua yang mendukung anda dengan gampang dipenjarakan rejim Jokowi. Sekali lagi terlalu gampang. Sebaiknya bapak melakukan sesuatu, agar tidak menjadi gampangan,” cetusnya.