Jumat, 26 April, 2024

Alumni merapat ke Jokowi, PB HMI tegaskan tetap Netral

Sejumlah tokoh menghadiri acara ulang tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke-72 pada Selasa, 5 Februari 2019 malam di kediaman Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Akbar Tandjung.

Dari pantauan monitor di lapangan, beberapa tokoh yang hadir antara lain mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan yang paling menarik perhatian adalah kehadiran Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Akbar Tandjung banyak memuji kinerja Jokowi selama memimpin. Akbar Tandjung yang sebelumnya telah menyatakan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 memang sengaja mengundang RI 1 di acara tahunan tersebut.

Jokowi sendiri memanfaatkan forum tersebut dengan menyampaikan pencapaian-pencapaian pemerintahan yang dia pimpin bersama Jusuf Kalla selama ini. Jokowi juga menyinggung dinamika Pilpres 2019, di mana banyak berita bohong alias hoax, fitnah, hingga serangan politik lain yang digencarkan oleh pihak oposisi. Namun, ada yang berbeda dari avara tersebut dimana Ketua Umum PB HMI, Saddam al Jihad, memilih untuk tidak melakukan jumpa pers bersama dengan Presiden Jokowi.

- Advertisement -

Saddam yang memberikan keterangan pers di luar gedung menegaskan bahwa HMI secara tegas menyatakan netral dan independen di Pilpres 2019.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER