Jumat, 19 April, 2024

INACA Beri Klarifikasi Soal Harga Tiket Pesawat

MONITOR, Jakarta – Sehubungan dengan berkembangnya issue perihal harga tiket mahal dan harga avtur baru baru ini dimedia, Indonesia National Air Carriers Association (INACA) memastikan bahwa pihaknya tidak pernah bermaksud untuk menyudutkan pihak pihak tertentu.

Melalui keterangan tertulis,Ketua Umum Indonesia National Air  Carters Assotattom (INACA) IG N Askhara Danadiputra mengatakan, pihaknya membuat keterangan hanya untuk edukasi dan penjelasan terhadap masyarakat atas kondisi perkembangan industri penerbangan nasional dewasa ini.

“Mewakili seluruh anggota INACA, kami mohon maaf bila ada statemen dari INACA, atau anggota INACA lainnya yang menyampaikan tentang peningkatan harga tiket, dan dikaitkan dengan harga

avtur sehingga hal tersebut menjadi polemik,” ujar Askhara, Jumat (1/2).

- Advertisement -

Dalam keterangan tersebut pihaknya juga memastikan bahwa harga avtur tidak secara langsung mengakibatkan harga tiket pesawat menjadi lebih mahal. Beban biaya operasional penerbangan lainnya seperti leasing pesawat, maintenance dan lain laln memang menjadi lebih tinggi ditengah meningkatnya nilai tukar dollar

“Sebagai Lembaga nirlaba yang beranggotakan 34 maskapai penerbangan di Indonesia, INACA berkomitmen akan terus menjaga hubungan baik dengan semua pihak, baik relasi bisnis maupun relasi non bisnis,” tandas Askhara.

Askhara mengungkapkan, pihaknya akan terus membangun hubungan yang konstruktif dengan seluruh stakeholder untuk kesinambungan bisnis penerbangan dan untuk terus melayani masyarakat yang akan bepergian dengan pesawat terbang.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan para stakeholder kepada INACA sehingga iklim bisnis penerbangan semakin baik,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER