PKS Tak Wajibkan Anies Masuk Tim Kampanye Prabowo-Sandi

Presiden PKS Muhamad Sohibul Iman saat ditemui MONITOR di Kantor KPU (dok: Rangga Monitor)
MONITOR, Jakarta – Dengan alasan agar fokus bekerja ngurus Jakarta, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Shohibul Iman, mengatakan tidak mewajibkan Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk ikut atau terlibat langsung dalam melakukan  kampanye  memenangkan salah satu capres-cawapres.
Menurut Shohibul, imbauan ini tidak hanya berlaku untuk Gubernur Jakarta saja, melainkan untuk semua kepala daerah diseluruh wilayah Indonesia yang diusung PKS.
“Artinya PKS memberikan kelonggaran bagi semua kepala daerah agar fokus untuk bekerja demi masyarakat. Dan di koalisi kami kan sudah ingatkan juga kepala daerah nggak wajib jadi timses, tapi diharuskan bekerja untuk rakyat,” ujar Shohibul di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (30/1).
Dikatakannya, dengan kinerja yang baik, masyarakat dapat melihat dan menerima hasilnya. Ini yang berimbas bagi positifnya nama partai dan kepala daerah tersebut di kalangan masyarakat.”Dengan kerjanya kepala daerah yang kita usung bisa berikan efek positif. Jadi bagi kami gimana kepala daerah bisa kerja dengan baik, penuhi janji dan bisa berdampak bagi kami,” pungkasnya.