Minggu, 2 Oktober, 2022

Soal Jatah Kursi 10 Menteri, Cak Imin Heran Dianggap Ambisius

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengaku heran dikabarkan berambisi mengincar 10 kursi di pemerintahan selanjutnya. Meski faktanya, politikus yang beken disapa Cak Imin itu memang berdoa ihwal tersebut di hadapan para anggota Muslimat NU.

“Semoga doaku dikabulkan Tuhan karena di depan ibu-ibu Muslimat NU. Aamiin,” ujar Cak Imin, kata Cak Imin saat menerima Audiensi PC Muslimat NUĀ Kompleks Parlemen, Jakarta, Ahad (27/1).

Ia lantas mempertanyakan, pihak-pihak yang mengartikan pernyataannya itu seolah-olah tengah serius mengincar jatah kursi menteri.

“Mohon doa pada ibu-ibu Muslimat NU, memang bisa diartikan mengincar gitu ya? Heuheuheu,” tanya Cak Imin, baru-baru ini dalam laman Twitternya, Senin (28/1).

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, Wakil Ketua MPR RI ini sebelumnya mengakui dirinya menargetkan partainya meraih 10 kursi menteri apabila Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Para ibu kalau kumpul lalu berdoa, doanya manjur. Semoga PKB bisa dapat 10 kursi menteri,” kata Cak Imin.

Ia merinci, di Kabinet Indonesia Kerja, PKB saat ini mendapatkan empat kursi menteri diantaranya, Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Menteri Desa dan Daerah Tertinggal, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), dan Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristek Dikti).

Kedepannya, PKB menginginkan menteri di bidang ekonomi dalam upaya mendukung ekonomi lebih cepat makmur dan sejahtera. “Kalau menteri 10 terutama Menteri Keuangan agar ekonomi bisa lebih cepat makmur dan sejahtera,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER