Teman Jokowi: Prabowo bohongi Ulama

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

MONITOR, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, dinilai oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Teman Jokowi, Samsul B Ibrahim, telah membohongi ulama.

“Hingga saat ini, Prabowo belum bisa membuktikan dirinya sebagai seorang muslim sesungguhnya,” ujar Samsul dalam pernyataan tertulis yang diterima MONITOR, Selasa (22/1/2019).

“Mengaji misalnya yang merupakan salah satu contoh yang sampai saat ini belum bisa dibuktikan oleh Prabowo. Padahal ini sangat penting untuk menjawab polemik terkait tuduhan tentang keislaman dari kedua calon” tegasnya.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Teman Jokowi, Samsul B Ibrahim

Pernyataan Samsul sendiri mengacu usulan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh agar Capres dan Cawapres melakukan tes membaca Al Quran.

Menurut Samsul, usulan ini sendiri disampaikan oleh Wakil Ketua MPU Aceh Tgk. H. Faisal Ali. “Jika dilakukan tes baca Al Quran, tentu lebih baik agar masyarakat lebih puas,” ujar Samsul menirukan pernyataam Faisal Ali beberapa waktu lalu di berbagai media.

Samsul menambahkan jiak Prabowo perlu mengikuti tes baca Al-quran, karena Prabowo merupakan Capres yang dihasilkan dari Ijtima Ulama.

“Jangan sampai Ulama dibohongi. bila ulama dibohongi apalagi rakyat. Lucu saja bila capres ijtima ulama tidak bisa mengaji, apa kata dunia,” tutup Samsul tersenyum.