Komponis Addie MS Dukung Usulan Tes Ngaji bagi Capres

1006
Komponis Addie MS

MONITOR, Jakarta – Komponis papan atas Addie Muljadi Sumaatmadja mengaku keberatan atas wacana tes baca Al-quran yang digulirkan bagi kandidat capres cawapres. Belakangan ia mengatakan, dirinya juga tidak setuju dengan wacana tersebut.

Ia memaklumi, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak setuju dengan tes mengaji. Apalagi menyinggung hastag yang ramai soal #PrabowoTakutTesNgaji, ia meyakini bahwa mantan Danjen Kopassus itu tidaklah takut.

“Soal hastag #PrabowoTakutTesNgaji, menurutku beliau bukan takut, tapi gak setuju dengan tes itu. Aku juga gak setuju,” kata pria yang akrab disapa Addie MS ini, melalui laman Twitternya, Senin (7/1).

Akan tetapi, melihat kondisi perpolitikan akhir-akhir ini yang makin panas dan kian memperdebatkan politik identitas, ia mulai mempertimbangkan wacana tersebut.

Ayah dari musisi Kevin Aprilio ini mengatakan, usulan tes baca Al-quran perlu dilakukan mengingat kedua kandidat capres baik Jokowi maupun Prabowo kerap ‘ditembaki’ isu yang mengaitkan keislaman mereka.

“Tapi karena beliau (Prabowo) diragukan keislamannya, dan Pak Jokowi terus difitnah keislamannya secara massif, aku rasa tes ngaji ini perlu untuk menyudahi isu politik identitas ini,” pungkas Addie MS.