Alasan Polisi Tak Bisa Jerat ‘Pemakai Jasa’ Vanessa Angel

1018
Artis Vanessa Angel saat digelandang ke Mapolda Jatim (net)

MONITOR, Surabaya – Ada satu pertanyaan soal ramainnya kasus prostitusi online yang menjerat artis Vanessa Angel yaitu terkait jerat hukum bagi pemakai jasa esek-esek tersebut kenapa tidak menjadi tersangka?

Sebagaimana diketahui, Kepolisian dari Polda Jawa Timur hingga kini belum bisa menjerat pria berhidung belang yang memesan jasa prostitusi artis Vanessa Angel. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengarahkan pihaknya tidak bisa menjerat sang pemakai karena belum ada undang-undang yang bisa digunakan untuk menjeratnya.

“Tidak ada pasal, regulasi, undang-undang yang menyatakan bahwa ketika seseorang memakai daripada jasa seseorang, terutama khusus kepada prostitusi, tidak ada undang-undang,” ujarnya, Senin (7/1/2019).

Barung menegaskan meski pihaknya hanya menjalankan regulasi dari undang-undang yang berlaku, namun ia mengatakan memang belum ada undang-undang yang dapat digunakan untuk menjerat pria hidung belang tersebut.

“Kita penegak hukum hanya menjalankan regulasi dan undang-undang itu dan sementara belum bisa kita jerat yang bersangkutan,” lanjut Barung.