Kamis, 25 April, 2024

HUT KOWAL, Sofaria Agustina Ajak Perempuan Sumsel Aktif Berpolitik

MONITOR, Palembang – Bangsa Indonesia hari ini (5/1/2019) peringati Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut Republik Indonesia. Meskipun tidak dijadikan hari libur, tetapi tidak mengurangi nilai historisnya sebagai hari besar kebangkitan kaum wanita Indonesia di pentas nasional.

Peringatan ini merujuk pada pelantikan angkatan pertama Korps Angkatan Laut yang digelar pada tanggal 5 Januari 1963 di Markas Besar Angkatan Laut, Jakarta.

Menanggapi peringatan tersebut, Sofaria Agustina, Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Dapil II Sumatra Selatan mengucapkan selamat ulang tahun Kowal yang ke 56. Caleg perempuan ini berharap dengan peringatan ini semakin memantapkan tekad wanita-wanita Indonesia khususnya Sumatra Selatan untuk tampil kehadapan publik.

“Bangsa kita sudah membuktikan wanita mendapatkan porsi yang sama dengan laki-laki di ranah publik. Ini harus kita dorong agar wanita Indonesia semakin maju dan berkarya nyata” tuturnya pada awak media, (5/1/2019)

- Advertisement -

Selain itu, perempuan yang sering terlibat dalam kegiatan organisasi ini menambahkan peluang wanita untuk tampil diranah publik semakin terbuka dan lebih mudah. “Apalagi sekarang sudah diberlakukan Undang-undang tentang 30% kuota perempuan di Parlemen, harus semakin mendorong perempuan Indonesia untuk tampil ke ranah publik mengambil posisi-posisi strategis di negeri ini” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER