Dinsos DKI Jamin Kebutuhan Logistik Korban Kebakaran Tambora

Sekda DKI, Saefullah, meninjau lokasi kebakaran di RW 04 Kelurahan Tambora, Jakarta Barat.

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, memastikan kebutuhan logistik bagi korban kebakaran di RW 04 Kelurahan Tambora, Jakarta Barat, bakal terpenuhi.

Sebab, Dinas Sosial DKI Jakarta akan menyiapkan kebutuhan makanan bagi korban kebakaran hingga tujuh hari ke depan. “Kebutuhan makanan sejak tadi malam dan pagi tadi telah didistribusikan kepada korban kebakaran di RW 04 Tambora,” kata Saefullah saat menyambangi puluhan warga korban kebakaran di RW 04 Kelurahan Tambora, Jakarta Barat, Jumat 4 Januari 2019.

Menurutnya, petugas mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota Jakarta Barat sudah melakukan penanganan kepada warga yang menjadi korban kebakaran. Sementara, Sudin Lingkungan Hidup dan petugas PPSU membersihkan puing-puing sisa bangunan yang terbakar.

Baca: Ibu-ibu Korban Kebakaran di Tambora Mengadu ke Sekda, Saefullah Perintahkan Ini

“Saya minta supaya petugas membantu warga korban kebakaran, mulai logistik, pakaian termasuk seragam sekolah dan lainnya. Meski sejak semalam petugas mulai kelurahan hingga tingkat kota sudah bergerak membantu puluhan KK terdampak kebakaran di RW 04 Kelurahan Tambora,” tambah Saefullah.

Kasudin Sosial Jakarta Barat, Surya menambahkan, selain menyalurkan makanan siap saji pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa perlengkapan kebutuhan bayi, sarung, matras dan kebutuhan lainnya. “Kami juga sudah menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak – anak yang menjadi korban kebakaran,” tandasnya.

Ketua PMI Jakbar, Baharuddin mengatakan pihaknya membantu korban kebakaran di RW 04 Kelurahan Tambora berupa 100 paket family kit, dua karung pakaian layak pakai, 30 dus mie instant, lima dus makanan kaleng dan susu bayi. Serta 400 bok makanan siap saji dan ambulans.

“Semoga warga tabah dan sabar atas musibah in. Tetap semangat,” kata Baharuddin saat menyerahkan bantuan yang diterima Ketua RW 04 Kelurahan Tambora.