Sabtu, 27 April, 2024

Berpegangan Kayu, Bocah Enam Tahun ini Selamat dari Amukan Tsunami

MONITOR, Lampung – Yudi, bocah malang berusia 6 tahun menjadi korban keganasan tsunami di Lampung Selatan yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu. Ia bersama ibunya, Sarnama, harus dirawat inap di RSUD dr.H.Bob Bazar di Kalianda, Lampung Selatan.

Ketika dikunjungi Jokowi, pada lawatannya di awal tahun 2019, Sarnama menunjukkan kesedihannya tatkala kehilangan anak-anaknya. Ade Purnama (17 tahun) dan anak bungsunya, Khalifah (1 tahun) ditemukan telah meninggal dunia. Untungnya, Yudi masih selamat.

Kepada Jokowi, Sarnama menceritakan perjuangan Yudi untuk bertahan hidup dari musibah yang menerjang. Diketahui, Yudi sempat hilang pada saat air bah menerjang sekitar pukul 22.00 WIB. Ia baru ditemukan pada keesokan harinya, Minggu, 23 Desember sekitar pukul 08.00 WIB, sembari berpegangan pada sebatang kayu.

“Yudi ditemukan saat berpegangan pada kayu. Sedangkan dua saudaranya, Ade Purnama dan Khalifah meninggal dunia,” papar Sarnama kepada Jokowi, Rabu (2/1/2019).

- Advertisement -

Pada malam itu, ketika gelombang tsunami menghempas kampungnya di pesisir Lampung, mereka sekeluarga terseret air.

Selain Sarnama, masih ada pasien korban lainnya yang dirawat di rumah sakit di Lampung. Dalam kunjungannya, Jokowi berharap para korban segera pulih dan bisa menjalani kehidupan seperti sedia kala.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER