Jumat, 19 April, 2024

Dishub DKI Rekayasa Jalan di Malam Tahun Baru, Ini Rutenya

MONITOR, Jakarta – Menghadapi malam pergantian tahun, rekayasa lalu lintas bakal diberlakukan di Jakarta. Sejumlah rute jalan di Ibukota mulai pukul 17:00 sampai pukul 17:00 bakal ditutup.

Plt Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, rekayasa atau penutup dilakukan di Jl Medan Merdeka Barat – Jl MH Thamrin dan sebagian Jl Jenderal Sudirman (sampai Dukuh Atas), selama dilakukan penutupan, lokasi jalan tersebut harus steril.

“Rekayasa dan penutupan jalan di sekitar lokasi dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan kondisi lapangan,” ujar Sigit, Senin (31/12) melalui sambungan teleponnya.

Sigit menjelaskan, nantinya kendaraan dari arah Harmoni yang akan menuju ke Selatan dialihkan melalui Jl Juanda – Lapangan Banteng – Jl Pejambon – Jl Ridwan Rais dan seterusnya.

- Advertisement -

Kemudian kendaraan dari arah Semanggi yang akan menuju ke Utara diarahkan melalui melalui Jl Margono Joyohadikusumo – Jl KH Mas Mansyur atau Jl Galunggung dan seterusnya.

Sedangkan pengalihan lalu lintas kendaraan dari arah Barat – Timur dan sebaliknya melalui Jl Suryo Pranoto – Jl Juanda – Jl Pos – Jl Gunung Sahari – dan seterusnya atau Jl Tambak – Jl Sultan Agung – Jl Galunggung dan seterusnya.

Untuk membantu kelancaran lalu lintas, lanjut Sigit, pihaknya akan menyiagakan 478 petugas.

“Kita imbau pengguna kendaraan menghindari ruas jalan yang ditutup dan mematuhi rambu lalu lintas, serta petunjuk petugas di lapangan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER