Rabu, 27 Oktober, 2021

Anies Prediksi Pergerakan Ekonomi Bakal Tumbuh di Malam Pergantian Tahun

MONITOR, Jakarta – Di malam pergantian tahun, diprediksi pertumbuhan ekonomi bakal tumbuh di Jakarta. Ini dibuktikan dengan bakal banyaknya pedagang Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjualan. Melihat kondisi ini Gubernur Jakarta Anies Baswedan pun menyambut baik, karena menggerakan perekonomian rakyat.

“Ini kesempatan bagi kita untuk membantu menggerakan perekonomian warga ketika nanti malam ada acara di berbagai lokasi lalu ada pedagang kecil pedagang mikro penjual makanan, minuman mereka semua mendaptkan kesempatan untuk ikut berkegiatan,” kata Anies di Jakgrosir Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (31/12).

Menurut Anies, pedagang yang menawarkan barang dagangannya juga turut membantu masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun baru.

“Kebanyakan mereka berdagang makanan, minuman, serta pernak-pernik tahun baru. Hal itu sangat membantu para warga dalam merayakan malam pergantian tahun,” ujar Anies.

- Advertisement -

Selain itu, Anies berharap di malam pergantian tahun 2018 menjadi momen untuk beryukur atas apa yang diterima dan dicapai dalam setahun belakang. Serta menyambut tahun baru dengan penuh pengharapan dan rasa syukur.

“Kita ingin pergantian tahun ini dijadikan momentum untuk mensyukuri capaian yang sudah kita raih baik secara pribadi keluarga masyarakat maupun pemerintahan sekaligus menyambut babak baru yang mudah-mudahan lebih baik,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER