Istana Bantah Jokowi Resmikan Patung Yesus Kristus

Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan

MONITOR, Jakarta – Beredarnya rumor yang menyatakan Presiden Jokowi meresmikan Patung Yesus Kristus di Tana Toraja dibantah pihak istana. Apalagi sebelumnya gempar dikabarkan, Jokowi melakukan kegiatan peresmian secara diam-diam.

Istana melalui Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Istana Kepresidenan, Bey Machmudin, membenarkan bahwa Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Makale, Toraja, Sualwesi Selatan pada Minggu, 23 Desember 2018 lalu.

Akan tetapi, lanjutnya, kegiatan peresmian Patung Yesus batal dilakukan. Ia menjelaskan, permintaan Pemkab Tana Toraja itu tidak bisa dipenuhi Jokowi lantaran pembangunannya belum rampung.

Patung Yesus Kristus di Tana Toraja

“Sekretariat Presiden belum dapat memenuhi permohonan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja kepada Presiden untuk meresmikan Kawasan Destinasi Wisata Religi Patung Yesus Kristus di Tana Toraja, karena hingga hari H-1 pukul 17.00, bangunan utama dan fasilitas pendukung pada kawasan sekitarnya belum tuntas 100 persen fisiknya,” jelas Bey kepada wartawan, Jumat (28/12).

Adapun pembangunan yang belum selesai itu, diantaranya proses finishing bangunan Patung Yesus, dinding tebing penyangga, tangga, jalan akses, dan lahan parkir.