Selasa, 16 April, 2024

Fahri Benarkan Keberadaan Amien Rais jadi Ancaman

MONITOR, Jakarta – Desakan agar politikus senior PAN, Amien Rais, mundur dari kancah perpolitikan menuai komentar dari Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Fahri membenarkan, bergabungnya tokoh nasional mulai dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tokoh reformasi Amien Rais dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menjadi sebuah ancaman.

“Tokoh seperti SBY, Amien Rais dan Prabowo adalah mewakili kelompok yang tidak saja mengerti persoalan tetapi mengakar. Ini yang mereka takutkan. Karena mereka bisa kehilangan kendali kebijakan,” terang Fahri Hamzah, dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (27/12).

Kelompok yang dimaksud, yakni mereka yang gandrung mendukung orang lemah. Fahri menegaskan, motifnya adalah mempengaruhi kebijakan dan mengambil bagian dalam kekuasaan.

“Amien Rais hari ini masih menjadi jangkar kekuatan politik Islam yang modern dan rasional. Mereka gak suka. Ini yang menggetarkan. Kita doakan pak Amin diberi kekuatan oleh Allah Tuhan YME agar terus bekerja,” ujar Fahri.

- Advertisement -

Di mata Fahri, Amien adalah sisa kekuatan reformis yang masih bertahan.

“Semoga para penyerang Amien Rais membangunkan kita semua, tentang pertaruhan berbahaya. Betul kata Prabowo, apakah kita akan tetap punya masa depan?” tukas politikus asal Sumbawa ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER