Jumat, 29 Maret, 2024

Musibah Tsunami Selat Sunda: AirNav Turunkan Bantuan Untuk Para Korban

MONITOR, Pandeglang – Upaya pemberian bantuan untuk korban Tsunami Selat Sunda terus dilakukan oleh berbagai pihak salah satunya oleh AirNav. BUMN ini turut menyalurkan bantuan kepada korban tsunami di Desa Kadu Kemis, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Bantuan yang diberikan berupa selimut, pakaian, dan makanan cepat saji seperti mie instan dan biskuit.

Dedi, manajer misi bantuan dari AirNav menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian AirNav terhadap bencana yang menimpa masyarakat Banten dan Lampung Selatan. “Kami berusaha menjangkau titik yang belum terdistribusi bantuan, meskipun tidak seberapa, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi korban yang selamat,” ujarnya kepada media yang hadirnsaat penyerahan bantuan, Selasa (25/12).

Ia juga menyampaikan, pendistribusian bantuan tidak difokuskan ke satu titik pengungsian, melainkan ke beberapa titik yang ada di Kabupaten Pandeglang. “Selain di Kecamatan Carita dan Labuan, bantuan akan di distribusikan juga ke Kecamatan Pagelaran, Panimbang, Sukaresmi dan Sumur yang terdapat titik-titik pengungsian. AirNav juga akan memberikan bantuan pengobatan gratis di posko-posko yang sangat membutuhkan,” tambahnya.

Bantuan dari AIrNav ini disambut bahagia oleh warga terdampak. Ketua pemuda Desa Kadu Kemis, Iin mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diterima. “Kami sangat berterimakasih dengan bantuan ini. Karena saat mengungsi kami tidak membawa apapun, yang kami bawa hanya baju yang ada di badan,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER