Anies Baswedan Kunjungi Korban Tsunami Selat Sunda yang Dirawat di RSUD Tarakan

sumber foto: kumparan

MONITOR, Jakarta – Puluhan korban yang terluka akibat terjangan tsunami di Pantai Carita, Pandeglang, Banten, hingga kini masih ditangani intensif di RSUD Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat.

Direktur Utama RSUD Tarakan, Dian Ekowati mengatakan, saat ini seluruh korban luka-luka sudah tertangani. Umumnya mereka mengalami luka sobek hingga patah tulang. “Untuk yang di IGD ada dua orang, dioperasi enam orang. Sedangkan di ruang rawat inap ada 41 orang,” ujar Dian di RSUD Tarakan, Senin 24 Desember 2018.

Menurutnya, korban yang sudah pulang dari RSUD Tarakan berjumlah 18 orang. “Saat ini masih ada dua orang yang sedang dievakuasi dari rumah sakit di Serang dan Pandeglang,” ujarnya.

Sementara itu sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjenguk korban Tsunami yang menerjang kawasan pesisir Selat Sunda, di RSUD Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu malam, 23 Desember 2018.

Sebanyak 54 orang yang terdiri 20 pegawai koperasi RSUD Tarakan beserta keluarga berada di daerah Pantai Carita, Pandeglang saat bencana terjadi, Sabtu malam 22 Desember 2018.

Anies juga menyampaikan duka cita untuk para korban. Pemprov DKI, sambung Anies, juga siap membantu sekuat tenaga untuk mengevakuasi serta penanganan medis bagi korban.

“Kita semua merasa sangat berduka. Kami Pemprov DKI Jakarta akan mengerjakan semua hal yang bisa kita kerjakan. Tadi pagi kita sudah langsung mengirimkan ambulans ke sana,” tandasnya.