Jumat, 29 Maret, 2024

Anies Bahagia Perayaan Natal di Jakarta Berlangsung Aman

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan perayaan natal tahun 2018 di Jakarta berlangsung aman. Ini membuktikan, kalau warga Jakarta masih menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan sikap memiliki terhdap Jakarta.

“Saya sangat bersyukur sekali perayaan natal tahun ini berlangsung aman. Ini bukti bahwa nilai kebersamaan dan rasa memiliki Jakarta masih tinggi. Dan ini terus dipertahankan,” ungkap Anies, Selasa (25/12).

Anies pun berharap, sikap kebersamaan dan rasa memiliki Jakarta harus terus dipupuk sehingga Jakarta menjadi rumah yang sama dan payung yang sama.

Sementara itu, Ketua Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Imanuel Rentong mengatakan umat kristiani merencanakan natal bersama. Natal bersama ini sebagai bagian usaha dalam mempersatukan komponen masyarakat di Jakarta.

- Advertisement -

Menurut Imanuel, rencana natal bersama melibatkan seluruh jemaat gereja yang ada di Jakarta.

“Nanti tidak ada lagi perayaan natal dari pihak gereja dan perayaan natal yang diselenggarakan pemerintah. Kita satukan semua, ada panitia dari gereja dan pemerintah DKI,” ujar Imanuel.

Rencananya perayaan natal bersama akan dilaksanakan di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 11 Januari 2018. Disebutkan sekitar sepuluh ribu jemaat dari berbagai wilayah ibukota akan hadir di acara itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER