Rahmat Mirzani Djausal: Pembangunan Karakter Bangsa melalui Pendidikan Al-Quran

Rahmat Mirzani Djausal

MONITOR, Bandar Lampung – Departemen Agama Kota Bandar Lampung berkejasama dengan Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al-Quran (FKTPQ) pada Rabu (12/12/2018) menyelengarakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-4 di Masjid Al Wutsqo, Wayhalim yang diikuti 951 santri.

Kegiatan FASI bertujuan pemberantasan buta aksara Al Quran di Kota Bandar Lampung serta memberikan motivasi pada para orang tua untuk terus mendukung anaknya dalam belajar Al Quran. FASI tahun ini merupakan acara keempat kalinya diadakan di Bandar Lampung.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Rahmat Mirzani Djausal Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung Dapil Bandar Lampung, Festival Anak Sholeh Indonesia merupakan ajang pembangunan karakter anak bangsa yang bisa melahirkan para penghafal Al Quran dan Ulama dari Lampung.

“Kegiatan FASI sangat positif, karena untuk membangun kota yang agamis, masyarakat harus sudah agamis terlebih dahulu, pendidikan agama anak-anak adalah kunci agar kita dapat menjadikan Lampung agamis,” ucap Ramhat Mirzani Djausal saat dimintai keterangan di Bandar Lampung, Kamis (13/12/2018).

Tokoh Muda Lampung menambahkan pendidikan Al Quran harus menjadi bagian dari kurikulum pendidikan di Lampung, semua pihak harus bersatu untuk mewujudkan Lampung agamis dan maju. “Karakter bangsa harus ditanamkan sedari kecil, pendidikan Al Quran pondasi dasar kemajuan Lampung yang teguh ke-islamannya dan kuat ke-indonesiaannya,” tutupnya.