Jumat, 29 Maret, 2024

Fahri Hamzah Curigai Tim Jokowi ‘Manfaatkan’ La Nyalla

MONITOR, Jakarta – Panggung politik Tanah Air gempar. La Nyalla Mattalitti, eks Ketua Umum PSSI kini berbalik haluan politik dan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

La Nyalla bahkan menyesali perbuatannya di masa kampanye Pilpres 2014 silam, dimana mantan Ketua KADIN Jawa Timur ini mengaku pernah menyebarkan propaganda bahwa Jokowi kader PKI, Jokowi Kristen anti Islam dan stigma buruk lainnya.

Pertaubatan La Nyalla pun mendapat cemohan dari Politikus PKS Fahri Hamzah. Fahri mengaku heran, kenapa La Nyalla muncul ke publik untuk ‘membersihkan’ nama baik Jokowi. Bagi Fahri, klarifikasi mengenai fitnah Jokowi seharusnya tak perlu menggunakan La Nyalla.

“Saya masih heran tujuh putaran soal kenapa untuk menyatakan bahwa pak Jokowi dan keluarganya bukan PKI harus pakai mulut La Nyalla? Kenapa tidak sederhanakan prosesnya? Ini saya, ini bapak saya, kuburnya di sini, ini ibu saya, ini sejarah mereka saat Muda, dll. Ada apa?” tanya Fahri Hamzah, melalui laman resmi Twitternya, Kamis (13/12).

- Advertisement -

Dibalik drama La Nyalla, Fahri menduga ada skenario yang sengaja dimunculkan dengan memainkan isu Jokowi PKI. Isu ini juga sengaja dikembangkan, bahkan dinikmati oleh para TKN paslon nomor urut 01 itu.

“Dugaan saya, ini ada skenario mengalahkan pak Jokowi dengan terus menghidupkan berita bahwa beliau dan orang tuanya keturunan PKI. Lalu orang mulai akan bertanya, tentang benar tidaknya berita ini. Terus saja dikembangkan. Dan saya heran kok TKN-nya ikut senang?” pungkas politikus asal Sumbawa itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER