Diserang KKB, Dua Anggota TNI Luka Tembak

1004
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua

MONITOR, Wamena – Dua personel TNI dilaporkan terkena tembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat terjadi kontak sejata di wilayah kabupaten Nduga Papua, Selasa 11 Desember 2018.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kontak senjata antara KKB dengan Aparat TNI/Satgas Pos Yigi Yonif 751/R di depan pos Yigi. Kontak tembak tersebut terjadi pada pukul 06.15 WIT saat anggota TNI yang berada di pos Yigi sedang melaksanakan siaga fajar.

Kemudian dari arah Utara dengan jarak sekitar 400 meter dengan posisi di atas pos Yigi, anggota mendapat tembakan dari KKB sekitar 15 kali tembakan ke arah pos sehingga mengakibatkan 2 anggota Pos Yigi mengalami luka tembak.

Anggota TNI yang terkena tembakan masing-masing, Pratu Budi, korban mengalami luka tembak di bahu kanan dan rompi tembus dan proyektil keluar, dan Praka Aswad mengalami luka tembak peluru rekoset pada pelipis mata sebelah kiri.

Untuk saat ini, kedua anggota tersebut telah diamankan di pos Yigi. Kemudian, akan dievakuasi ke Wamena dan dilanjutkan ke Jayapura untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapendam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf. Muhamad Aidi yang dikonfirmasi Okezone melalui pesan WhatsApp hingga berita ini diturunkan belum membalas konfirmasi tersebut.