Anies Bangga Persija Sabet Tiga Gelar Sekaligus

1021
Persija Jakarta

MONITOR, Jakarta – Persija Jakarta bisa dikatakan tim yang paling subur dalam meraih gelar juara tahun ini. Sebab, tim berjuluk Macan Kemayoran ini berhasil meraih tiga gelar sekaligus. Dua di antaranya di pramusim, yaitu Boost Sportsfix Super Cup dan Piala Presiden 2018, dan gelar ketiga adalah Liga 1 2018.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan amat bahagia dengan gelar juara yang diraih tersebut. Persija memastikan gelar Liga 1 usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu 9 Desember 2018. Macan Kemayoran mengakhiri musim ini di peringkat pertama dengan 62 poin, unggul satu angka dari pesaing terdekatnya, PSM Makassar.

Anies juga memuji suporter Persija, The Jakmania yang dianggapnya sportif dalam mendukung timnya. Persija pun mendapat pujian dari Anies. “Kita semua bangga atas prestasi Persija dan atas dukungan keras dari The Jakmania. dua-duanya menunjukkan sebuah semangat yang tinggi,” ujar Anies selepas menonton pertandingan Persija versus Mitra Kukar.

“Alhamdulillah, tadi Pak Gede cerita, tahun ini sudah tiga emas, kita bersyukur jaga prestasinya,” kata Anies. “Buat warga Jakarta, syukuri ini, insya Allah, kenikmatan ditambah dan jadi kebanggaan bagi semua,” imbuhnya.