Polisi Terjunkan 7.000 Personel Amankan Laga Persija vs Mitra Kukar

1017
ilustrasi

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 7.000 petugas keamanan diterjunkan untuk mengamankan jalannya pertandingan Persija Jakarta versus Mitra Kukar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Minggu, 9 Desember 2018.

Jumlah personel itu nantinya akan disebar dalam pola empat ring pengamanan. “Ring pertama ada di dalam kawasan stadion GBK,” kata juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, Sabtu, 8 Desember 2018.

Sedangkan, ring dua berada di sekitar kawasan stadion GBK. Ring tiga di pintu masuk GBK dan ring empat di sekitar GBK. “Kami sudah siap mengamankan pertandingan besok,” ujar Argo.

Sebelumnya, aparat kepolisian berencana hanya menurunkan sebanyak 3.000 personel keamanan. Namun kemudian, jumlah tersebut ditambah.

Menurut Argo, jumlah suporter Persija, yakni Jakmania bakal memenuhi stadion GBK. Argo berharap suporter bisa menjaga keamanan dan ketertiban sampai berakhir pertandingan.

Selain itu, polisi lalu lintas juga disiapkan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi pertandingan. “Sudah disiapkan rekayasa lalu lintas atau contraflow jika situasi dianggap perlu,” ujar Argo.

Persija Jakarta saat ini masih memimpin di klasemen Liga 1 2018 dengan selisih satu poin dari PSM di sisa laga terakhir. Jika berhasil menundukan Mitra Kukar, sudah dipastikan tim berjulukan Macan Kemayoran ini berhak atas trofi juara.