Banyak Kadernya Hadiri Reuni 212, PPP Tak Takut Kehilangan Basis Massa

1024
Kegiatan Reuni 212 dihadiri jutaan massa yang berlangsung di kawasan Monas, Minggu 2 Desember 2018. (Foto: Monitor/Amin)

MONITOR, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi salah satu partai politik yang mengusung pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Namun pada Minggu 2 Desember 2018, ternyata banyak kader partai berlambang Ka’bah itu yang turut menghadiri aksi Reuni 212 yang berlangsung di kawasan Monas.

Terkait hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengatakan, partainya tidak takut kehilangan basis massa pada pilpres nanti akibat buntut acara Reuni 212.

Menurut dia, banyak kader PPP yang hadir di acara itu dengan semangat sosial keagamaan. “Perkara di tengah jalan menjadi gerakan politik, mereka akan kembali sesuai habitatnya,” kata Baidowi.

Dirinya yakin, kader maupun simpatisannya akan kembali ke PPP, anggota parpol lain pun akan kembali ke partainya. Seperti diketahui, kegiatan aksi Reuni 212 yang berlangsung di kawasan Monas dihadiri jutaan massa.

Sejumlah tokoh nasional pun ikut hadir dalam acara tersebut, seperti Gubernur Jakarta Anies Baswedan, calon presiden Prabowo Soebianto, politisi PAN Amien Rais, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan sejumlah tokoh lainnya.

Acara yang juga diisi dengan shalat tahajud pada Minggu dini hari dan shalat subuh, berjalan tertib dan damai hingga acara selesai. Polri pun mengapresiasi atas berjalannya kegiatan tersebut yang berlangsung kondusif.