BUMN

Perum BULOG Raih Award Brand Strategy dan Corporate Communication Terbaik

MONITOR, Jakarta – Perum BULOG kembali menorehkan prestasinya sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Itu setelah BULOG meraih penghargaan di ajang BUMN Branding & Marketing Award 2018.

Pada ajang tersebut, Perum BULOG meraih penghargaan sebagai Brand Strategy Terbaik untuk Corporate Branding BUMN sektor Service, Transportation, Logistics & Energy dan Corporate Communication Terbaik untuk Corporate Marketing BUMN sektor Service, Transportation, Logistics & Energy.

Direktur Komersial Perum BULOG, Judith J Dipodiputro hadir dan menerima penghargaan yang diserahkan oleh Bapak Agus Nurudin Managing Director Nielsen Indonesia, Ibu Farida Dwi Cahyarini, Sekjen Kominfo. Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2018 yang bertujuan untuk mengukur daya saing pelaku branding and marketing BUMN agar terjadi pertukaran ide, pemikiran, pengalaman, serta menjadi inspirasi bagi BUMN lain.

“Saat ini pemain di komoditas pangan sudah banyak, BULOG memiliki kompetitor yang sudah jauh lebih pengalaman di bisnis pangan ini. Untuk itu kami lakukan berbagai inovasi, strategi branding dan marketing terhadap Produk BULOG dengan membawa brand “KITA” agar mudah dikenal dan didapat oleh masyarakat luas. Salah satu inovasi produk adalah Beras Renceng atau Si Beceng, hadir dengan kemasan Praktis, Mudah Dibawa & Kualitas Premium, dengan harga terjangkau tersebut memudahkan masyarakat mendapatkan kualitas terbaik”, jelas Judith.

BULOG menghadirkan produk pangan berkualitas, sehat dengan harga terjangkau di dekat masyarakat dengan pengelolaan yang handal dan terpercaya. Produk Pangan BULOG dengan Brand “KITA” secara terus menerus dikenalkan kepada publik diberbagai channel pemasaran baik melalui berbagai event yang bersentuhan dengan masyarakat seperti di ruang publik maupun media digital. Produk KITA seperti Beras Kita, Minyak Goreng Kita, Gula Manis Kita, Tepung Terigu Kita, dan Daging Kita juga telah tersedia di Rumah Pangan Kita (RPK) disekitar kita dan beberapa retail store dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Ketua Dewan Juri BUMN Branding & Marketing Award 2018 sekaligus pendiri Rumah Perubahan Prof. Rhenald Kasali mengatakan, BUMN tengah mengalami perubahan yang sangat besar yang didahului dengan transformasi karena adanya pendekatan disruption. Berjalannya waktu, branding saja tidak cukup, melainkan dibutuhkan inovasi produk dan peremajaan SDM.

Recent Posts

Terima Audiensi Eks JI, Wamenag Minta Aktivitas Jadi Bukti

MONITOR, Jakarta - Wakil Menteri Agama H. R. Muhammad Syafi’i menyambut baik proses reintegrasi para…

23 menit yang lalu

Hadiri Pelantikan Perwira TNI-Polri, Puan: Jangan Pernah Khianati Rakyat dan Negara!

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri acara pelantikan Perwira TNI/Polri tahun 2025…

2 jam yang lalu

Dirjen PHU Kemenag: Regulasi Haji Berubah Hampir Setiap Tahun

MONITOR, Badung – Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kemenag Hilman Latief mengatakan penyelenggaraan…

2 jam yang lalu

Seleksi Wawancara BIB Kemenag 2025 Masuki Hari Terakhir Sasar Calon Awardee S1 Dalam Negeri

MONITOR, Jakarta - Seleksi wawancara Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kemenag Tahun 2025, telah memasuki hari…

2 jam yang lalu

Kemenimipas dan Kejaksaan Lakukan Serah Terima Pengalihan Rupbasan Tahap Dua

MONITOR, Jakarta - Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan (Kemenimipas) secara resmi melaksanakan pengalihan pengelolaan Rumah Penyimpanan…

3 jam yang lalu

Menag Bahas Kerja Sama Pendidikan dan Ekoteologi dengan Dubes AS

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Nasaruddin Umar menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk…

4 jam yang lalu