Rahmat Mirzani Djausal: Hari Guru Nasional momentum Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Pendidik

Ilustrasi: Guru

MONITOR, Bandar Lampung – Minggu (25/11) kemarin, masyarakat Indonesia memperingati Hari Guru Nasional. Momen ini bertepatan dengan tanggal pendirian organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang mana didirikan pada 25 November 2015 dalam kongres guru Indonesia di Surakarta.

Menanggapi peringatan Hari Guru Nasional tersebut, Calon Anggota DPRD Dapil 1 Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengucapkan terima kasih dan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para guru di Indonesia atas jasa-jasanya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, patut kita sampaikan atas dedikasi, komitmen, dan ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Mirza sapaan akrab Rahmat Mirzani Djausal di Bandar Lampung, Senin (26/11/2018).

Caleg dari Partai Gerindra menegaskan, guru adalah pihak kedua setelah orang tua yang patut dihormati. Karena tanpa dedikasinya, seseorang tidak akan menjadi apapun. Untuk itu, Mirza meminta kepada segenap anak bangsa untuk tidak pernah melupakan sedetikpun jasa-jasanya.

“Jasa guru itu sungguh luar biasa. Maka sangat tidak dibenarkan, bagi siapapun yang ketika sudah sukses, lalu merasa sombong seakan-akan hanya hasil kerja kerasnya, dan melupakan peran siapa yang mendidiknya. Semoga kita tidak demikian,” tegasnya.

Mirza juga mengaku miris melihat kondisi para guru, terutama para guru honorer yang hingga saat ini masih jauh dari kata sejahtera. Karena itu, ia mendorong pemerintah agar memberi perhatian lebih kepada para guru.

“Pada momen ini saya juga ingin menyampaikan kepada pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan para guru. Sudah saatnya kini guru hidup sejahtera, karena bagaimana mungkin mereka bisa fokus mengajar anak didiknya kalau terus-menerus hidup serba kekurangan,” tutupnya.