Jumat, 9 Desember, 2022

Senior PPP ini Sambut Baik Hasil Mukernas PPP Muktamar Jakarta

MONITOR, Jakarta – Politisi Senior PPP Lukman Hakiem memberikan selamat atas terpilihnya Humphrey Djemat (HD) sebagai ketua umum partai Ka’bah versi muktamar Jakarta menggantikan Djan Faridz.

“Selamat atas penyelenggaraan Mukernas III PPP, dan menyatakan selamat atas ditetapkannya Bapak Humphrey Djemat selaku ketua umum PPP menggantikan Djan Faridz selalu ketua umum sebelumnya,” kata Lukman dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (20/11).

Tidak hanya itu, pria yang pernah menjabat sebagai staf khusus Wakil Presiden (Wapres) Hamzah Haz (2001-2004) juga mengaku mendukung kepemimpinan ketua umum baru hasil keputusan Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) III yang dihadiri 34 DPW se – Indonesia pada 15-16 November 2018 kemarin.

Termasuk, sambung dia, hasil Mukernas yang menyalurkan suara partai terutama di tingkat dewan perwakilan daerah (DPW) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 nanti.

- Advertisement -

“Selaku senior PPP sangat mendukung PPP di bawah Ketum HD dalam menyalurkan suara DPW – DPW se Indonesia untuk menetapkan dukungannya pada paslon 02 (Prabowo-Sandi),” ucap dia.

Ia pun tidak sungkan mengimbau dan mengajak agar para senior dan kader partai untuk bersama memberikan dukungannya, serta merapatkan barisan dalam mengembalikan marwah partai kepada khittah sebagai partai Islam.

Karenanya, Lukman menilai hasil keputusan Mukernas III telah mewadahi aspirasi kader dan umat Islam, serta sebagai perubahan haluan politik PPP Muktamar Jakarta yang sangat signifikan dan menggembirakan.

“Semoga dengan hasil Mukernas itu, martabat partai warisan ulama ini kembali tegak,” paparnya.

“Bagi saya, PPP Romahurmuzi, PPP Humphrey Djemat, atau PPP Khittah; semuanya adalah PPP,” katanya sambil menambahkan, “bahwa pemerintah hanya mengakui salah satu, itu soal lain,” tandas Lukman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER