Rahmat Mirzani Djausal ajak Masyarakat teladani hidup Nabi Muhammad SAW

MONITOR, Bandar Lampung – Peringatan Maulid Nabi harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berbuat kebajikan dan beramal shaleh dengan cara meneladani sifat dan akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

Demikian disampaikan Calon Anggota DPRD Dapil 1 Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal dalam menyambut peringatan Maulid Nabi 1440 Hijriyah tahun ini yang jatuh pada hari Selasa, 20 November 2018.

“Peringatan Maulid Nabi SAW ini sudah sepatutnya kita jadikan untuk meneladani kehidupan beliau dan mengaplikasannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Mirza sapaan akrab Rahmat Mirzani Djausal di Kota Bandar Lampung, Selasa (20/11/2018).

Caleg dari Partai Gerindra itu menyebut salah satu misi Nabi selama dakwahnya adalah membebaskan kemiskinan dan kebodohan. Untuk itu, Mirza juga mengajak umat Islam untuk mewarisi misi kenabian tersebut.

“Pada hakekatnya misi Nabi adalah melakukan pembelaan terhadap kaum yang lemah dan tertindas. Karena itu, sebagai umat Islam, kita harus punya rasa peduli dan empati terhadap sesama yang membutuhkan bantuan,” paparnya.

Mirza menambahkan, bahwa Muslim sejati adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Karena itu, ia menekankan kepada setiap muslim untuk selalu berfikir, mempersiapkan diri dan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa bermanfaat dan mengambil peran yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sifat egois jangan pernah ada dalam pikiran kita. Untuk itu, berfikirlah untuk selalu berbuat kebaikan dan memberikan manfaat kepada sesama. Manfaat yang saya maksud tentu saja manfaat yang baik sehingga dimanapun kita berada, orang disekitar kita selalu merasakan keberadaan,” pungkasnya.