Jumat, 29 Maret, 2024

Gerindra Tagih Janji Kampanye SBY, Demokrat: Mereka Belum Tahu SBY

MONITOR, Yogyakarta – Polemik soal janji kampanye yang ditudingkan elit Partai Gerindra kepada Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu terakhir, direspon oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik.

Dia menegaskan, SBY tetap memegang janji mengkampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Rachland pun meminta belum turunnya SBY untuk mengkampanyekan Prabowo agar dimaklumi pihak yang mempersoalkannya.

“Mereka (Gerindra) mungkin belum tahu, Pak SBY nanti tetap akan turun langsung mengkampanyekan Pak Prabowo, bulan Maret 2019,” ujar Rachland, Minggu 18 November 2018.

Menurutnya, Demokrat saat ini fokus menjaga agar suara untuk perolehan kursi di DPR tak berkurang pada pemilu legislatif 2019. Sebab, sambungnya, Demokrat mau tak mau harus bekerja untuk pilpres dan pileg karena keduanya dilaksanakan dalam waktu bersamaan.

- Advertisement -

“Jadi tolong juga usaha kami untuk memperjuangkan suara partai itu juga dihargai. Ini kan koalisi, bukan fusi, bukan lantas kalau mendukung lalu melebur jadi satu,” ujar Rachland.

Dia mengatakan, target Demokrat untuk pemilu legislatif mendatang tak berkurang dari 10 persen. Pemilu legislatif ini akan diperjuangkan sepenuhnya hingga sebulan sebelum pemilu 2019 dilaksanakan pada April 2019. “Setelah persiapan pemilu legislatif kami selesai, Pak SBY pada Maret 2019 akan full untuk mengkampanyekan Pak Prabowo,” ujarnya.

Lagi pula, Rachland menambahkan, waktu kampanye pilpres masih sekitar enam bulan. “Kalau sekarang kampanyenya orang sudah lupa juga nanti, jadi kami ambil ujung masa kampanye saja,” ujar Rachland.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER