Sabtu, 27 April, 2024

Warga Mengaku Cukup Sedih Dan Merasa Kehilangan Setelah Program TMMD Ke 103 SlemanIni Berakhir

MONITOR, Sleman – Beberapa rumah warga di  RT 3, RW 31, Dusun temuwuh Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman selama sebulan telah menjadi tempat tinggal sementara puluhan anggota TNI personel satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Sleman.

Keberadaan para Satgas TMMD yang menyatu dengan warga di sana, memiliki tugas utama mengerjakan pembuatan talud,corblok,RTLH,pembuatan poskamling,rehab masjid dan TPA.

Sejumlah warga yang rumahnya ditinggali personel Satgas TMMD mengaku banyak kesan mendalam dan hal positif yang mereka dapatkan selama anggota Satgas TMMD berada di rumah mereka.

Karenanya mereka mengaku cukup sedih dan merasa kehilangan setelah program TMMD ke 103 di Sleman ini berakhir Selasa (13/11/2018).Sebab sejak itu personel Satgas meninggalkan mereka.

- Advertisement -

Salah satunya diungkapkan Wandi (45),  warga yang teras dan ruang tamu rumahnya diinapi Satgas TMMD sejak 15 Oktober lalu.

“Selama ada Satgas TMMD di rumah saya, rumah jadi selalu ramai dan ada saja keceriaan dan kehebohan yang terjadi. Saya dan keluarga jadi senang, apalagi mereka inisiatif orangnya untuk bantu kami. Kalau mereka gak ada jadi sepi dan akan terasa beda lah. Akan terasa kehilangan pastinya,” kata wandi.

Menurutnya keberadaan personel Satgas TMMD memberikan banyak pelajaran bagi dirinya.”Salah satunya soal disiplin.Mereka benar-benar fokus kalau kerja,” kata dia.

Selain itu kata Wandi, ia belajar banyak soal kepedulian, komitmen kebersamaan serta sikap gotong-royong dan kerelaan, yang selama ini telah ditunjukkan personel Satgas TMMD.”Intinya saya senang dengan keberadaan personel TNI di rumah kami.Banyak hal positif yang kami dapatkan dari mereka,” kata wandi.

Hal senada juga dirasakan Nuryati (44), warga Ia tertegun melihat personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 103 yang menempati rumahnya atas keberadaan personel Satgas TMMD di rumahnya selama hampir sebulan ini kata Nuryati, dirinya mengaku cukup senang.”Sebab mereka bekerja kan untuk kita juga, yakni membangun infrastruktur Desa Balecatur.

Jadi saya terimakasih sekali untuk semua yang dilakukan Satgas TMMD ini,” katanya.”Semoga rasa kebersamaan dan kemanunggalan seperti ini terus dirasakan oleh masyarakat, dari kehadiran anggota TNI,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER