Kamis, 25 April, 2024

Danramil 17/Gamping Ikut Sholat Jumat Di Masjid Al Ikhlas Temuwuh

MONITOR, Sleman – Selesai kegiatan Sholat Jum’at Danramil 17/GampingMaror Inf Sugeng  memberikan sambutannya kepada para jama’ah sholat jumat “Bahwa acara ini akan dilaksanakan secara rutin dengan tujuan silahturahim sekaligus sholat jum’at bersama dan sangat penting bagi kami selaku Aparat Teritorial yang selalu dan berusaha untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kami (TNI) tidak akan bisa bekerja dengan baik tanpa adanya kerjasama dengan masyarakat, disinilah kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu apabila ada sesuatu hal ataupun permasalahan yang memerlukan pikiran, tenaga yang banyak, koordinasikan dengan anggota kami yang ada dilapangan yaitu para Babinsa dan kami akan siap membantu, “tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa disaat perubahan jaman seperti ini Bela Negara itu sangat penting karena hal itu merupakan salah satu upaya negara untuk menangkal Faham Radikalisme dan membangun semangat Nasionalisme pada generasi muda sekarang.

“Radikalisme akan dilawan dengan Nasionalisme karena itu tantangan bangsa kedepan adalah melindungi generasi muda dari pengaruh aliran keagamaan sempalan yang memiliki sejarah kekerasan.Aliran itu menurut dia, biasanya mendorong Radikalisme, mudah mengkafirkan dan tidak bisa menerima perbedaan pandangan dan keyakinan, “imbuhnya lagi.

- Advertisement -

Ia juga berharap agar anak bangsa tidak terbujuk rayu bergabung dengan ISIS untuk berperang di negara orang lain. Khawatirnya setelah pulang dari negara orang lain, justru membawa bibit-bibit kekerasan dan menularkannya kepada yang lain.

“Jadi Negara harus memastikan “Merah Putih” harus ada disanubari para generasi muda sejak dini, “pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER