Ratusan Warga Balecatur Melapas Kepergian Satgas TMMD Reg 103

MONITOR, Sleman- Ratusan warga Balecatur Kecamatan Gamping melepas kepergian anggota Satgas TMMD Reguler 103 Sleman untuk kembali ke kesatuan masing-masing setelah pelaksanaan upacara penutupan. Selasa (13/11).

Mereka tampak berbaris di sepanjang jalan Balecatur, memegang semua ornament yang bernuansakan NKRI dan TNI. Beberapa tulisan yang terpampang antara lain, ‘TNI Kebangaan Rakyat’, ‘Bersatu Teguh Pantang Mundur”Terimakasih TNI Tetaplah Jaya di Bumi Nusantara’ dan ‘TNI dan Rakyat Bersatu Indonesia Hebat.

Itulah kalimat singkat, padat dan jelas, melukiskan bahwa anggota Satgas TMMD telah menjadi bagian sejarah Desa Balecatur yang selalu memberikan senyuman, motivasi, inspirasi serta gairah belajar dan bermain kepada mereka. Terlebih kado terindah yang bernama pembangunan.

Warga bangga dengan TNI mereka, sebab para prajurit selalu ramah dan bersama mereka dalam banyak kesempatan. Bekerja bareng, ngobrol bersama dan apa pun dilakukan bersama.  mereka mengajak bercanda dan bergurau,  berteriak jika melihat prajurit yang dikenalnya, hanya untuk mengharapkan atensi agar mereka tak dilupakan.

Bukan hanya membangun sasaran fisik saja, melainkan TMMD telah membangun kedekatan, kebersamaan dan pembentukan karakter masyarakat yang berwawasan kebangsaan, mencintai NKRI dan TNI.