Rabu, 24 April, 2024

Giyah Menitikkan Air Mata Saat Lepas Satgas TMMD Reg 103

MONITOR, Sleman – Antara tega dan tidak tega terhadap Satgas TMMD 103. Warga Desa Balecatur merasa berat melepas kepergian Satgas TMMD ke 103 pada hari  Selasa 13/11/2018. Walau beberapa prajurit melakukan foto bersama atau membuat guyonan, tetap saja dalam gurat wajah tidak bisa disembunyikan kesedihan.”Kita seperti kehilangan sesuatu, yang biasanya berkumpul dan bercanda, kini mereka meninggalkan” isak Giyah salah satu warga Balecatur.

Setiap langkah dan gerak para prajurit satgas TMMD tidak lepas dari setiap pandangan mata warga.Ada yang tidak tahan bersedih, meninggalkan tempat mempercepat langkah.Ada yang menutup wajah menahan sedih agar bulir air mata tidak jatuh ke bumi.Ada pula yang terpaku diam. Pemandangan yang mengharukan atas sikap dan perbuatan yang memberi penilaian positif dari keluguan warga Desa Balecatur.

TNI berdiri diatas semua golongan dan bukan milik perorangan. Salah satu ciri bahwa TNI yang tercerminkan dari anggota Satgas TMMD 103 ini akan membedakan karena status atau latar belakang yang disandangnya. Semuanya sama. “Kita harus ke Kodim untuk pengecekan akhir “, ucap Kapten inf widada.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER