Anies tak mau pusing soal Cawagub Pengganti Sandi

Gubernur DKI Anies Baswedan saat hadir di program Mata Najwa

MONITOR, Jakarta – Di tengah isu polemik pergantian kursi Wakil Gubernur DKI yang sebelumnya diisi Sandiaga Uno, Gubernur Anies Baswedan tampaknya cukup pasrah dengan proses yang dilakukan DPRD dan partai pengusungnya.

Anies tak mau pusing dengan sosok pengganti Sandiaga yang akan membantunya nanti mengurus Jakarta. “Kita ikuti proses yang berjalan di partai pengusung dan DPRD,” kata Anies saat diundang dalam program acara Mata Najwa, Rabu (14/11) malam.

Kendati menyerahkan proses sepenuhnya kepada yang berwenang, namun ia tetap memberikan beberapa kriteria untuk calon pasangannya nanti.

“Wakil Gubernur yang tertunjuk nantinya haruslah menjunjung tinggi integritas dan keadilan, siap bekerja ekstra keras untuk warga Jakarta, dan siap menjalankan sepenuhnya visi, misi, dan janji kerja Gubernur serta tidak membawa peta kerjanya sendiri,” terang Anies.

Sambil menunggu proses yang berjalan, Anies memastikan tidak ada program dan proses pemerintahan yang terganggu. Dikatakan mantan Mendikbud RI ini, Pemprov DKI tetap bekerja sepanjang waktu memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jakarta.