Rabu, 24 April, 2024

Meski Menang Lawan Timor Leste, Posisi Timnas Indonesia Belum Aman

MONITOR, Jakarta – Meskipun berhasil memetik kemenangan 3-1 atas Timor Leste pada matchday kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa 13 November 2018 di ajang piala AFF 2018, namun posisi Timnas Indonesia masih belum bisa dipastikan aman.

Sebab, posisi Timnas Indonesia yang saat ini berhasil berada pada peringkat kedua, masih bisa disalip Timnas Filipina. Pasalnya, tim asuhan Sven-Goran Eriksson baru memainkan satu pertandingan. Jika bisa mengantungi kemenangan pada laga lanjutan melawan Timor Leste yang digelar Sabtu 17 November 2018, Filipina bisa menyodok posisi Timnas Indonesia.

Memang, kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste berdampak besar dan kembali membuka asa lolos ke semifinal, setelah sebelumnya kalah 0-1 melawan Singapura di laga perdana. Timnas Indonesia naik ke posisi dua klasemen sementara, setelah Filipina menggasak Singapura dengan skor 1-0 di hari yang sama.

Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Rufino Gamma pada menit ke-48. Tim asuhan Bima Sakti membalikkan keadaan lewat gol Alfath Faathier (61′), penalti Stefano Lilipaly (69′), dan Alberto Goncalves (82′).

- Advertisement -

Kini ada empat tim mengoleksi poin sama (3) di Grup B. Timnas Indonesia membuntuti Thailand di posisi kedua karena unggul produktivitas dibandingkan Filipina dan Singapura.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER