Sabtu, 27 April, 2024

Cara Prajurit Isi Waktu Istirahat di Lokasi TMMD

MONITOR, Sleman- Tampak foto adalah cara para prajurit TNI untuk mengisi waktu istirahat di lokasi pengecoran jalan TMMD Reguler 103 Kodim 0732/Sleman, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, saat berbincang-bincang penuh keakraban saling bertukar pengalaman. Sabtu (10/11/18).

Pembangunan harus tetap berjalan selaras dengan kondisi fisik mereka, sehingga sangat penting menjaga stamina agar tak jatuh sakit.Kegiatan TMMD bukan hanya membangun infrastruktur saja, melainkan aspek kedekatan baik dengan warga masyarakat sasaran maupun antar rekan.

Menurut Pratu Aris Bawono, selalu bersama dalam berbagai kesulitan itulah salah satu cara untuk membentuk jiwa korsa (kekeluargaan) sesama prajurit. Walaupun hanya sekedar kongkow sambil tukar pengalaman sudah cukup membuat mereka merasa senasib sepenanggungan.“Banyak manfaat yang dapat kita petik dari gelaran TMMD ini.Selain membangun sarana umum desa, juga membangun jiwa korsa sesama prajurit.Dengan sering bersama dalam suka maupun duka, itulah yang membuat jiwa kami prajurit semakin solid.Ini juga yang kami terapkan kepada masyarakat, kerja bersama istirahat pun bersama.” cetusnya.Nampak dua orang anggota Satgas sangat akrab menikmati hasil kerjanya selama hampir tiga minggu dalam pengecoran jalan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER