Kamis, 28 Maret, 2024

Ronda Malam Di Lakukan Satgas TMMD Bersama Warga Dusun Temuwuh

MONITOR, Sleman – Ratusan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 Kodim 0732 Sleman  bersama warga gelar patroli malam, Kamis (08/11/2018).

Para prajurit TNI yang selama satu bulan sudah tinggal menetap bersama warga masyarakat Dusun di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman tersebut tampak terlihat menyatu dengan warga setempat ibarat hidup ditengah keluarga sendiri.

Hal ini dibuktikan dengan seluruh prajurit yang tiap malam ikut giliran jatah patroli dan ronda malam bersama warga. Tak heran, dengan keikut sertaan prajurit Satgas TMMD Kodim Sleman dalam ronda malam, masyarakat semakin merasakan tenang, nyaman dan damai menikmati istirahatnya.

Seperti yang dilakukan prajurit Satgas TMMD di Dusun temuwuh, Desa Balecatur. Tiap malam  prajurit Satgas turut ronda dan patroli keliling bersama warga berjalan mengeliling gang-gang sempit sembari mengawasi keadaan lingkungan. Bukan warga saja yang merasakan aman, namun lebih dari itu, warga yang jatah ronda pun nampak lebih bersemangat.

- Advertisement -

Suasana pos ronda yang sebelumnya sepi-sepi saja, sejak kehadiran prajurit Satgas TMMD Kodim Sleman, kini terasa lebih hidup dan ramai. Bahkan, beberapa pemuda Dusun pun tiap malam turut datang di pos ronda, bercanda dan bercengkerama bersama.

“Kami warga Temuwuh sangat senang, bapak-bapak tentara selama tinggal di Dusun kami ikut menemani kami ronda malam. Warga merasa lebih tenang dan merasa jauh lebih aman. Suasana pos ronda pun lebih rame,” kata mulyadi (50) warga temuwuh.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER