Kamis, 9 Februari, 2023

Muhammad Fikri ungkap kunci memperkokoh Fondasi Kebangsaan Indonesia

MONITOR, Batam –┬áMuhammad Fikri, Caleg DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2019-2024 mengaku optimis jiwa kebangsaan Indonesia akan semakin kokoh.

Namun ia harus memenuhi syarat mutlak yang tidak bisa ditawar-tawar, yakni sikap kebersamaan. Menurutnya, sikap kebersamaan akan terus meningkatkan persatuan dan keutuhan bangsa. Apapun yang terjadi, kultur masyarakat yang solid lebih menjamin rasa kebersamaan.

“Dalam bahasa dulu sikap seperti ini yang mungkin disebut gotong royong. Kalau kita perhatikan, masyarakat di kampung-kampung terasa lebih solid dan guyub. Mereka hidup tentram dan rukun bertahun-tahun,” ujarnya saat berdiskusi dengan sekelompok pemuda di Batam, Sabtu (3/11/2018).

Anak muda Batam ini berharap spirit kebersamaan seperti di perkampungan inilah yang harus terus bertahan di tengah perkembangan zaman.

- Advertisement -

“Malah akan lebih bagus lagi jika spirit seperti itu menyebar ke perkotaan. Penduduk kota harus senantiasa menjaga sikap kebersamaan, demi keutuhan bangsa Indonesia,” pungkas Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER