Jumat, 29 Maret, 2024

Marak Kasus Korupsi, Mustofa Widjaja Ajak Perkuat Sistem

MONITOR, Batam – Mustofa Widjaja, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) turut menyesalkan maraknya kasus korupsi yang terkuak hari-hari terakhir ini.

Mantan Kepala BP Batam ini menilai rentetan kasus korupsi bisa menimbulkan kekesalan yang meluas di masyarakat. Karenanya ia mengajak untuk tetap menjaga optimisme.

“Tidak habis-habis rasanya berita mengenai korupsi mengemuka di kancah politik kita. Saya mengesalkan hal itu, namun berharap kepada masyarakat agar tetap optimis menatap masa depan bangsa,” ujarnya saat dimintai keterangan, Sabtu (3/11/2018).

Mustofa mengkhawatirkan aspek lain dari fenomena yang sudah akut ini, yakni persoalan sistem. Ia yakin ini bukan persoalan moral. Sebab moral bangsa Indonesia sejak dulunya dikenal baik, bahkan di mata dunia internasional.

- Advertisement -

“Kalau kita pikir-pikir, apakah moral kita lebih jahat dibanding orang Jepang, orang Amerika, orang Jerman, atau orang Singapur? Saya yakin ini bukan soal moral. Ini momentum bagi kita untuk meninjau ulang sistem hukum yang kita anut,” tandas Mustofa yang juga Ketua Dewan Pembina Forum Kepri Bersatu.

Terhitung dalam sebulan terakhir, dua orang Bupati dan satu Wakil Ketua DPR RI ditetapkan KPK sebagai tersangka dengan kasus masing-masing. Yakni Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra, dan Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPR RI.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER