Masa Aksi Bela Tauhid 211 copot spanduk ‘HTI dukung Prabowo-Sandi’

Masa 'Aksi Bela Tauhid 211' mencopot spanduk "HTI dukung Prabowo-Sandi" di JPO Gambir, Jum'at (2/11). Foto : MONITOR

MONITOR, Jakarta – Aksi Demonstrasi yang bertajuk Bela Tauhid kembali terjadi. Kali ini, dengan nama “Aksi Bela Tauhid 211” mereka menggelar aksi demo setelah sebelumnya shalat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal Jakarta, Jum’at (2/11/2018).

Masa dari berbagai daerah terus berdatangan setelah selesai salat jumat dimana massa aksi long march menuju Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dengan membawan spanduk berukuran besar dan pamflet para pengunjuk rasa ini meminta pemerintah tidah berdiam diri dalam mengusut kasus pembakaran bendera tauhid. Tak hanya itu, pendemo pun meminta Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengakui bahwa bendera yang dibakar saat peringatan Hari Santri Nasional adalah bendera tauhid. Bukan bendera ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Saat aksi berlangsung, masa pendemo juga sempat menurunkan sebuah spanduk yang bertuliskan “HTI mendukung Prabowo-Sandi” yang terpasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) kawasan Gambir Jakarta Pusat.

Masa aksi mencopot Spanduk “dukungan HTI”

“Turunkan, turunkan,” teriak massa aksi yang kemudian diikuti dengan pencopotan spanduk.

Dari pantauan MONITOR di lapangan, akibat aksi tersebut, lalu lintas di sekitar monas dan jalan medan merdeka macet total.