Jumat, 29 Maret, 2024

Selesai Bekerja Satgas TMMD Ajari Siswa SD Pelajaran Matematika

Selesai Bekerja Satgas TMMD Ajari Siswa SD Pelajaran Matematika

Sleman – Personel Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman tahun 2018 mengajari siswa sekolah dasar gemar membaca di desa Balecatur, kecamatan Gamping, kabupaten Sleman, Rabu 31/10/2018

Sebagai upaya peduli pendidikan, anggota Satgas TMMD memberikan pelajaran untuk anak Sekolah Dasar yang dilakukan di rumah tempat tinggal personil satgas dengan memberikan materi pembelajaran membaca dengan benar dan lancar. karena dengan lancar membaca akan mudah menangkap pelajaran yang disampaikan oleh guru.

Dengan memotivasi siswa SD ini agar gemar membaca dalam kesehariannya diluar jam sekolah, selain membaca juga mengajarkan nama-nama dan perjuangan Pahlawan Nasional untuk menumbuhkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme.

- Advertisement -

Membaca merupakan kebutuhan mendasar bagi seorang murid sekolah, dengan membiasakan diri membaca maka anak-anak cepat menerima dan mengikuti pelajaran.

Kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu kegiatan yang positif wujud implementasi kedekatan TNI-Rakyat dalam membantu instansi terkait dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya di desa sasaran TMMD.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER