Jumat, 29 Maret, 2024

Di RS PKU Muhammadiyah Gamping Satgas Beri Pelayanan KB Gratis Bagi Warga

Di RS PKU Muhammadiyah Gamping Satgas Beri Pelayanan KB Gratis Bagi Warga

Sleman – Rumah Sakit PKU Muhammdiyah Gamping bersama Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Kodim 0732/Sleman memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis kepada warga Gamping di RSU Muhammadiyah pada Selasa 30 Oktober 2018.

Adapun pelayanan KB dalam program bakti sosial satgas TMMD Kodim 0732/Sleman berhasil melayani sebanyak  57 orang (IUD : 42, Implant : 13, Pap smears : 2). Dalam pelayanan KB, Satgas TMMD juga bekerja sama dengan  Dinas Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB).

Dalam sambutannya Danramil 15/Moyudan senagai Perwira Kordinator Kapten Arh Suko Harjana mengatakan, bahwa kegiatan pelayanan KB ini dalam rangka menyukseskan pelaksanaan TMMD Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman diwilayah Kecamatan Gamping.

- Advertisement -

“Tidak lain untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyukseskan program KB dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi laju pertumbuhan penduduk,” ujar Kapten Arh Suko.

Selain itu, lanjutnya bahwa pelaksanaan TMMD tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja, tetapi juga melaksanakan sasaran non fisik seperti ceramah dan penyuluhan dari  dinas, kantor dan  instansi diantaranya pelayanan KB.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER